Tangan -tangan yang mau berkarya, ada disini

Tuesday, April 28, 2009

Olah Raga ber oleh-oleh pegel-pege

Pada Tau yang namanya Parkour? kalo yang gak tau dan mau gabung silakan ikut kami di itb setiap minggu pagi dan kamis sore di gerbang belakang itb atawa kunjungi situs ini

itu adalah sejenis seni gerak, atawa bahasa sundanya art of replacement. salah satu olehraga yang digandrungi temen kosan ane, Raka. Ntah kenapa ane terjebak latian di belakang kampus minggu lalu. dan ternyata menyenangkan! walo baru belajar dan pemanasan seadanya, hal yang menarik ane lakuin adalah:
- manjat dinding sepanjang 3 meter di belakang perpus pusat.
- wall riding sejauh mungkin (wihiiii dapet 6.5 meter dong!! not bad for novice)
- sama loncatin dinding dengan berbagai teknik

bayangkan ente ngelakuin begituan (latian parkour) untuk pertamakali di lima tempat :
  • gerbang belakang,
  • belakang perpus ,
  • taman parkour (taman yang ga jelas dan kita namain sendiri hehe),
  • CC
  • dan plaza widya
hasilnya udah dibisa diprediksi badan ane ga bisa gerak, solat sakit benget, ga jamaah pula, makan disuapin titi kamal dan paginya ga kuliah..... gara-gara ga dosennya. hehe,,,


nah ternyata kata raka yang traceur malang melintang di sunken ini bilang, bahwa ane belum melakukan conditioning buat latian tadi..

oyah...? emang berapa lama?

ternyata buat bisa latian sereguler itu minimal kita udah melakukan pengkondisian badan kita biar ga kaget.... selama 3 minggu

....
....
yaiyalah wong gw aja latian di tarik abis selese rapat MITI mana tau ada conditioning!
....


maka dari itu setelah badan terasa tidak sakit lagi, gw berusahan melakukan conditioning pagi ini, berikut adalah menu latihan :

  1. pemanasan semua sendi....dan engsel tubuh
  2. lari dengan konstan dipercepat selama 10 menit.
  3. 3 jenis sit up (full, half, stun sit ups)
  4. 3 jenis push up (reguler, half, dolphin push ups)
  5. pull up
  6. squat jump (gw ga tau masih dibolehin apa nggak ini)
  7. leg bending

mengenai banyaknya gw lakuin ampe cape, dan saran traceur senpai ane, porsi nya naik dari waktu ke waktu,

porsi latian tersebut sangat beda dengan beberapa oleh raga sebelumnya, porsi latian yang ini lebih bertujuan untuk gerakan-gerakan badan yang bikin otot kaget, bukan kayak olahraga stamina yang gw ikutin jaman baheula, kayak renang, tae kwon do, atawa dayung, ato gak naek gunung.... makanya kalo ente pada ngeliat traceur yang topless, badan mereka yang "jadi" tuh ga gede gede amat

hasilnya ?
  • tremor waktu nyatet,
  • dianggap "make" ama temen kuliah,
  • pening,
  • ga kuat jalan....


harusnya kan bikin sehat ko malah tambah sakiiiiiiiitttt.....

tapi badan gw "jadi" dong sekarang....

...

...


jadi pegel maksudnya.

3 comments:

  1. WAAA... pengen pengen ikutann..
    ada cewe nya ga senn?
    duu udah lama gw nyari temen gw ada yang ikutan prakour itb apa ga

    aduh senn pengen ikutan banget hehe
    gimana caranya?

    ReplyDelete
  2. Riga: ayooooooo......!!!!!!!!

    Nad : ayo ikutan hari mingggu pagi jam 8an ntar gw kenalin ama anak2nya

    ReplyDelete