Tangan -tangan yang mau berkarya, ada disini

Monday, March 30, 2009

Susahnya Jadi Rizal


ada yang tau rizal?

bukan bukan abang ketoprak di jalan pelesiran, bukan juga rizal mantovani yang aktor ntu....

secara harfiah, rizal adalah laki-laki dewasa (arabian- red)....
namun secara hakikat ia adalah laki-laki yang telah mandiri dan kuat layaknya Umar bin khatab, Bijaksana Layaknya Ali, dan siap menanggung tanggung awab dari hidup yang dijalaninya ini.

maka ia harus mengetahui apa yang ia lakukan, namun dengan tetap kreatif dalam menyongsong masa depan (caelah....).

salah satu yang menurut gw harus ada dari diri seorang rizal adalah dia mampu menopang kehidupannya sendiri sedini mungkin (setidaknya itulah yang ai yakinin ampe skarang). jadi suatu kemerdekaan finansial dari orang tua adalh mutlak dibutuhkan.

namun apa yang jadi masalah saat ini adalah ternyata untuk mencapai kemandirian secara finansial itu ga gampang....
gw ga biasa ngeluh, tapi ini udah kebangetan...

saat ini gw lagi berutang.. bukan karena modal yang ai usahakan gagal, namun karena gaya hidup gw yang makin lama boros gara-gara ngerasa udah punya duit sendiri. . .dan karena usaha yang gw jalankan kurang hot lantaran uts ternyata lebih menyibukkan hati ketimbang jualan di sabuga.

dan itu yang ternyata sangat membuat gw ga bisa tidur malem ini, yang gw khawatirin adalah, apakah gw harus minta duit ke orang tua lagi? meskipun itu bakalan ngelanggar janji gw ke diri gw lagi.... atau gw melakukan yang bang oma bilang? gali lobang tutup lobang, yang lo lo pada udah tau dampak dari hal tersbut.


sebenernya utang ai itu ga banyak2 amat.. tapi karena gw lagi tipis juga, dan masih ada orang yang harus gw kasih makan bikin ai ngerasa tuh utang gede banget rasanya.... siallll!!!!!!!!!!!!!!!!!
pusing banget ni, even sambil nulis sambil pusing..

dan kalo lo tau gw punya piutang (kalo ga tau, artinya ada orang yang ngutang ama gw dan belum dibayar..) yang besarnya sebenernya udah cukup buat nutupin utang tersebut...
tapi tai-nya tuh orang dan lembaganya juga lagi pailit.. dan bener gw cuma bisa kembaliin ke Haribaan-Mu aja Ya Allah....


doakan cepet lewat ya...

jajaka yang belu kepikiran buat jadi nisa.....

No comments:

Post a Comment